ingatlah BERSYUKUR


“”ingatlah BERSYUKUR ””
Gunawan Reza Tambunsaribu_2010.


Bersyukur itu sangatlah bisa menyejukkan hati yang panas, kecewa, terluka dan semua yang dirasakan oleh hati manusia. Bersyukur bukan saja disaat kita mengalami hal-hal yang indah, bahagia, menyenangkan, saat yang kita harapkan menjadi kenyataan. Tetapi rasa syukur itu tetaplah kita panjatkan kepada Tuhan (sesuai dengan Imannya) pada saat kita bersedih dan juga disaat kita berbahagia. Dengan bersyukur kita akan diingatkan betapa besar Karunia Tuhan Yang Maha Esa di dalam setiap detik hidup kita.
Saat kita ada dalam ruangan ‘masalah’, mari kita bersyukur kepada-Nya, karena di dalam masalah itu kita akan dididik bagaimana menahan ‘emosi’ kita untuk tetap tawakal ‘bersabar’ atas semua ketidak adilan yang kita terima dalam hidup kita. Dengan adanya masalah, kita akan bisa memahami arti sebuah kebahagiaan. Bagaimana caranya kita menyebut sebuah situasi itu menyenangkan/bahagia jika kita tidak pernah mengalami kesedihan/masalah?. Jadi dua hal tersebut patut kita syukuri karena keduanya ada untuk dirasakan agar manusia itu menyadari keadaanya yang tak mungkin bisa sempurna.
Lihatlah.....disaat kita terbangun di pagi hari, banyak dari kita yang lupa bersyukur dimana kita masih diberi nafas untuk mengalami kejadian-kejadian yang baru dalam hidup kita. kita mash bisa berkumpul dan bertemu dengan saudara-saudara kita di rumah, berkumpul dengan teman-teman kita di kantor, dan lain sebagainya. Bagaimana jadinya kalau kita tak lagi bernyawa pada saat matahari terbit di esok hari?. Memang semua itu membutuhkan proses dengan tetap berdoa dan mengucap doa di setiap keadaan.



** Gunawan Reza Tambunsaribu_2010**



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tuhan,,,jangan KUTUK Indonesiaku....

DUKA INDONESIAKU